You are here: Home » PILKADA » Wali Kota Serang Sibuk Urus Sengketa Pilkada

Wali Kota Serang Sibuk Urus Sengketa Pilkada

Wali Kota Serang Sibuk Urus Sengketa Pilkada

Wali Kota Serang Sibuk Urus Sengketa Pilkada

Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman, tak tampak menghadiri sidang paripurna di DPRD Kota Serang.

Haerul beralasan sedang tidak fit, meski tengah memantau perkembangan sengketa Pilkada Kota Serang.

Haerul yang merupakan adik tiri Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, saat ini juga tengah menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK), karena kalah dalam Pilkada kota Serang.

Wakil Wali Kota Serang Nana Suryana mengaku menerima SMS dari Haerul, agar mewakili dirinya dalam rapat paripurna.

“Biasanya, kalau tidak terlalu penting, macam ke sini (DPRD Kota Serang), saya SMS. Pak, apa bapak mau ke DPRD? Dari sana (Haerul), jawabannya, bapak saja karena saya sakit. Kan enggak mungkin saya balas, bapak sakit apa?” ungkap Nana, saat ditemui Tribunnews.com di Ruang Paripurna DPRD Kota Serang, Rabu (9/10/2013).

Menurutnya, jika ada hal penting, dirinya selalu menelepon Haerul. Ia menyatakan, Haerul saat ini memang sedang tidak fit, yang menurutnya itu terdengar dari suaranya.

“Dia (Haerul) kalau sakit, suaranya melemah. Hari ini kalau saya tanya-tanya lagi, nanti dikira rewel amat,” ceplosnya.

Haerul, paparnya, hanya tidak enak badan, sehingga hanya istirahat di rumah dan tidak sampai dirawat di rumah sakit. Ia menjelaskan, Haerul sudah tidak menghadiri rapat sejak Senin (7/10/2013) lalu.

Ketika itu, berlangsung rapat evaluasi. Meski kerap berkomunikasi dengan Haerul, Nana mengaku belum bertemu langsung dengan Haerul sampai hari ini.

“Senin pagi saya telpon, kemarin siang SMS. Hari ini enggak. Sampai hari ini, belum (bertemu langsung),” tuturnya.

Saat ditanya apakah ketidakhadiran Haerul ada kaitannya dengan terseretnya nama Ratu Atut dalam kasus suap Ketua non aktif Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, Nana mengaku tidak tahu.

Ia hanya memastikan, Haerul ada kaitannya dengan sengketa Pilkada Kota Serang, yang saat ini tengah diperkarakan di MK.

“Kalau keterkaitan dengan sengketa Pilkada Kota Serang, iya. Bisa saja beliau monitor tentang sidang MK, Pilkada Kota Serang. Kalau yang ke sana (hubungan dengan Atut), saya tidak tahu, belum bisa jawab,” bebernya.

Dalam rapat paripurna, Wakil Ketua DPRD Kota Serang yang juga menantu Atut, Adde Rosi Khoirunnisa, juga tak menunjukkan batang hidungnya. (*)

tribunnews.com

 

Scroll To Top