PILKADA SUMUT: 18 Feb-3 Maret 2013 Masa Kampanye

kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara dijadwalkan 18 Februari hingga 3 Maret 2013 kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara dijadwalkan 18 Februari hingga 3 Maret 2013
kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara dijadwalkan 18 Februari hingga 3 Maret 2013

kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara dijadwalkan 18 Februari hingga 3 Maret 2013

MEDAN-Masa kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara dijadwalkan 18 Februari hingga 3 Maret 2013 guna memberikan kesempatan bagi para peserta Pilkada menarik hati pemilih atau warga provinsi ini.

Surya Perdana, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Divisi Hukum, mengatakan pembagian jadwal dan lokasi Pemilihan Kepala Daerah masih dibahas dan akan diterbitkan segera dalam bentuk SK KPU.

“Pembahasan tentang kampanye para calon dilakukan pada 2 Februari, termasuk juga pembahasan tentang kampanye biologis, pengerahan massa dari masing-masing pasangan calon,” jelasnya kepada Bisnis, Kamis (3/1/2013).

Dia menyebutkan pihaknya akan mengatur wilayah yang diperbolehkan digunakan untuk kampanye, selain jadwal penggunaan lokasi, sehingga tidak berbenturan antara peserta yang satu dengan peserta lain.

Pilkada Sumut digelar pada 7 Maret 2013 diikuti oleh lima pasangan Gus Irawan Pasaribu-Soekirman, Effendi Simbolon-Jumiran Abdi, Chairuman Harahap-Fadly Nurzal, Amri Tambunan-Rustam Effendi (RE) Nainggolan, dan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi.

Surya mengemukakan pihaknya telah memberitahukan kepada seluruh pasangan calon dan tim kampanye tentang proses pembahasan jadwal kampanye. KPU juga telah meminta kepada seluruh pasangan calon untuk mengirimkan nama-nama tim kampanye.

“Nama-nama tim kampanye tersebut juga agar dikirimkan ke KPU kabupaten dan kota, hingga tingkat kecamatan. Kami belum tahu apakah ada tokoh masyarakat yang menjadi anggota tim kampanye,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Sumatra Utara Budiman P Nadappdap mengharapkan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) dapat benar-benar melaksanakan tupoksinya mengawasi Pilkada Sumut 2013.(msb)

Leave a comment

Your email address will not be published.

*