You are here: Home » PILKADA » PILKADA KARANGANYAR

PILKADA KARANGANYAR

JUliyatmonoKARANGANYAR – Juliyatmono diusulkan Partai Golkar nyalon bupati (nyabub). Partai Golkar Karanganyar mengusulkan Juliyatmono maju sebagai calon bupati (cabup) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar mendatang. Seluruh pengurus pimpinan kecamatan Partai Golkar mengusulkan Juliyatmono maju sebagai cabup pada pesta demokrasi terbesar di Karanganyar.

Partai berlambang pohon beringin tersebut menggelar rapat pimpinan daerah (rapimda) di Gedung DPRD Karanganyar, Minggu (28/4). Rapimda tersebut diselenggarakan untuk membahas  pasangan cabup-cawabup yang diusung pada Pilkada Karanganyar. Setiap pengurus struktural Partai Golkar dari setiap daerah pemilihan (dapil) di Karanganyar membacakan usulan terkait cabup-cawabup.

Seluruh pengurus partai berlambang pohon beringin mengusulkan Juliyatmono maju sebagai cabup pada Pilkada Karanganyar. Apabila Juliyatmono kembali diusung Partai Golkar pada Pilkada Karanganyar mendatang berarti dia telah maju sebagai cabup sebanyak tiga kali.

Juliyatmono maju sebagai cabup kali pertama pada 2001. Selanjutnya Juliyatmono kembali maju sebagai cabup pada 2008 silam.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng ,M Iqbal Wibisono, mengatakan terdapat tiga agenda politik utama pada pelaksanaan rapimda yakni membahas Pilkada Karanganyar, strategi pemenangan pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng dan pemilihan legislatif (Pileg) pada 2014 mendatang.

“Intinya Pak Yuli [Juliyatmono] siap dicalonkan sebagai cabup pada Pilkada Karanganyar,” ujarnya, Minggu siang.

Hasil rapimda tersebut bakal diserahkan ke pengurus DPP Partai Golkar melalui DPD Partai Golkar Jateng. Kemudian, Partai Golkar bakal melakukan tahapan survei untuk mengetahui tingkat elektabilitas maupun popularitas cabup yang diusung pada Pilkada Karanganyar.

Tentunya, pengurus DPP Partai Golkar mempunyai kewenangan untuk menentukan cabup yang diusung partai tersebut. “Tergantung dari hasil survei dan kewenangan tetap berada di pengurus DPP Partai Golkar. Namun hasil rapimda ini sifatnya mengikat dan bisa dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Siap Maju

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Juliyatmono, menjelaskan dirinya mengaku siap maju sebagai cabup pada Pilkada Karanganyar. Sebab, dorongan dan dukungan masyarakat agar dirinya maju kembali pada Pilkada Karanganyar cukup tinggi.

Soal pasangan cawabup, Juliyatmono bakal mencari cawabup yang sesuai dengan visi dan misinya sehingga bisa melakukan kerjasama setiap saat. Pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan partai politik (parpol) lainnya menjelang penyelenggaraan Pilkada Karanganyar. “Kami masih melakukan komunikasi politik untuk mencari pasangan cawabup yang pas serta sesuai visi dan misi,” tambahnya.

Scroll To Top