You are here: Home » PILKADA » Pilkada Batu Bara Pilih Nomor Urut

Pilkada Batu Bara Pilih Nomor Urut

Pilkada Batu Bara Pilih Nomor Urut

Pilkada Batu Bara Pilih Nomor Urut

(Antara) – Enam peserta pemilihan kepala daerah di Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara memilih nomor urut di halaman Komisi Pemilihan Umum setempat, Sabtu.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batu Bara Taufik Abdi yang dihubungi Antara di Medan, Sabtu malam, mengatakan, dalam kegiatan itu, nomor urut 1 didapatkan pasangan Gong Matua Siregar dan Achmad Dani.

Pasangan tersebut mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Batu Bara dari jalur perseorangan.

Nomor urut 2 didapatkan pasangan Zulkarnain dan Masyitah yang didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP).

Kemudian, nomor urut 3 diraih pasangan Kurnia Gunawan dan Nurmala yang mendaftar atas dukungan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Damai Sejahtera (PDS), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Setelah itu, nomor urut 4 didapatkan pasangan Yahdi Khair Harahap dan Syarkowi Hamid yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Matahari Bangsa (PMB).

Nomor urut 5 didapatkan pasangan Zahir dan Suryono yang didukung PDI Perjuangan, Partai Republika Nusantara, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sedangkan nomor urut 6 didapatkan pasangan OK Arya Zulkarnain dan Harry Nugroho yang juga mendaftar dari jalur perseorangan.

Dua pasangan dari jalur perseorangan itu merupakan calon incumbent karena saat ini OK Arya Zulkarnain merupakan Bupati Batu Bara, sedangkan Gong Matua Siregar adalah Wakil Bupati Batu Bara.

Seluruh peserta pilkada Batu Bara tersebut akan mengikuti tahapan kampanye pada 2-15 September 2013 yang diawali dengan penyampaian visi dan misi di DPRD.

“Setelah masa tenang selama tiga hari, KPU akan menyelenggarakan pemungutan suara pada 19 September,” katanya

antarasumut.com

Scroll To Top