Penghitungan Cepat Sementara Pilkada NTT

Hasil Hitung Sementara, Pasangan Kakak Beradik Kalah di Pilkada Ciamis Hasil Hitung Sementara, Pasangan Kakak Beradik Kalah di Pilkada Ciamis

2pilkada2

 

 

KUPANG— berdasar perhitungan sesaat putaran ke dua penentuan gubernur ntt, frans lebu raya- beny litelnony unggul dari pasangan esthon foenay- paul tallo. berdasar data sesaat kpu setempat sampai jumat ( 24/5 ) waktu 10. 00 wita, pasangan calon frans lebu raya- beny litelnony ( frenly ) unggul dengan 355. 304 suara atau 50, 55 %.

adapun pasangan calon esthon foenay- paul tallo, yang diusung gerindra mendapatkan 347. 491 atau 49, 44 % dari keseluruhan nada sah yang masuk ke kpu ntt sejumlah 702. 795, dengan keseluruhan pemilih di daftar pemilih terus ( dpt ) 3. 027. 283 pemilih. frans lebu raya- beny litelnony, yang diusung oleh pdi perjuangan, unggul di 9 kabupaten, tetapi esthon di 7 kabupaten dari 21 kabupaten/kota.

 

Sementara hasil di 5 kabupaten belum masuk yakni Timor Tengah Utara, Lembata, Manggarai Timur, Manggarai dan Sabu Raijua.

”Kami akan informasikan hasil pilgub putaran kedua hingga pukul 16.00 Wita,” kata Ketua KPU NTT, John Depa.

Hasil sementara yang diumumkan ini, menurut dia, berdasarkan data sementara perolehan suara di kabupaten/kota yang dikirikm KPU melalui surat elektronik (e-mail) dan faks.

Sesuai jadwal, katanya, rekapitulasi suara di KPU NTT akan dilakukan antara 30 Mei-1 Juni 2013. Sedangkan rekapitulasi suara tingkat kecamatan pada 25-27 Mei dan rekapituasi suara tingkat kabupaten 27-29 Mei 2013.

Pilgub berlangsung dua putaran dan diikuti lima calon. Kelima pasangan itu Frans Lebu Raya-Beny Litelnony , Esthon Foenay-Paul Tallo, Ibrahim Medah-Melki Laka Lena, Kristian Rotok-Paul Liyanto dan Beni Kabur Harman-Welem Nope.

 

Penghitungan Cepat Sementara Pilkada NTT

Sumber: KABAR24.COM,

Leave a comment

Your email address will not be published.

*