Pemenang Pilkada akan Perkuat Bambang-Said

sukur

pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang diusung pdi perjuangan, bambang dh-said abdullah, memperoleh suntikan kemampuan di kabupaten magetan. tak hanya di dukung penuh kemampuan partai di lokasi mataraman tersebut, keduanya juga memperoleh aliran suara dari sumantri-samsi ( sms ), pasangan bupati-wakil bupati yang 24 april lantas memenangi pilkada magetan. samsi, yang juga ketua dpc pdi perjuangan kabupaten magetan, meyakinkan dukungan itu dihadapan 2. 500-an pengurus partainya, yang cukup gor ki mageti, minggu ( 26/6 ) sore. kami, pasangan sms, menang 59 % dalam pilkada magetan. hasil suara ini dapat kita pertahankan dalam pilgub jawa timur kelak. kader pdi perjuangan magetan harus hukumnya memenangkan bambang-said, tandas samsi.

 

Dia optimistis, Bambang-Said bisa menang di Magetan, sebagaimana kemenangan pasangan SMS. Apalagi, ungkapnya, Magetan sudah berpengalaman memenangkan pemilihan gubernur-wakil gubernur Jawa Timur. “Saat pilgub 2008 lalu, calon yang diusung PDI Perjuangan menang di Magetan,” kata Samsi.

Ia mengatakan, kemenangan Bambang DH-Said Abdullah dalam Pilgub Jatim 2013 akan punya banyak arti strategis. Salah satunya, kemenangan itu menjadi titik tumpu PDI Perjuangan dalam memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden tahun 2014.

“Dan, kami di Magetan ingin mengambil bagian dari pemenangan tersebut. Kami akan memberi sumbangan suara yang signifikan,” tandasnya.

Arti lain, tambah dia, kemenangan dalam Pilgub Jatim akan memperkuat pemerintahan pro-rakyat yang menjadi misi PDI Perjuangan dalam upaya membangun kesejahteraan rakyat. “Kalau gubernurnya juga kader PDI Perjuangan, juga wakil gubernurnya, tentu pemerintahan pro-rakyat di Jawa Timur akan semakin kuat,” kata Samsi.

Bambang DH sendiri menyatakan salut dengan mesin partai di Magetan yang telah bekerja keras untuk mempertahankan kepemimpinan di tangan kader PDI Perjuangan. Dia yakin, mesin pemenangan pasangan SMS telah bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas. “Kalau Magetan bisa menang, mestinya Jawa Timur harus bisa direbut,” tegasnya.

Mesin politik Pilkada Magetan, tambah Bambang, bisa menjadi modal dalam memenangkan pemilihan gubernur-wakil gubernur Jawa Timur. Karena Pilkada Magetan baru saja usai, tambah Bambang, maka mesin pemenangnya masih panas, dan tinggal menggerakkan kembali.

“Perasaan menang ini yang sangat penting, karena berenergi tinggi. Dan, kekuatan partai di Magetan memiliki itu saat ini,” kata mantan Wali Kota Surabaya dua kali tersebut.

Ia mengingatkan, kesolidan menjadi modal utama dalam memenangkan setiap Pilkada dan Pilgub. Daerah-daerah yang kalah, kata dia, biasanya karena kekuatan partai terpecah-belah.

“Kalau partai satu, daya gempurnya luar biasa. Sulit ditandingi. Karena itu, pesan saya, waspadai upaya-upaya dari pihak luar yang ingin memecah-belah PDI Perjuangan. Jangan mau diadu, jangan mau dipecah-belah,” pesan Bambang DH.

Sementara, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Bambang Juwono, mengungkapkan, ada tiga kekuatan yang dimiliki mesin politik pasangan SMS, sehingga bisa memenangkan Pilkada Magetan. Pertama, yakni kekuatan soliditas partai, tidak ada perpecahan selama pelaksanaan pilkada.

Kekuatan kedua, ada pada sang calon. Dalam Pilgub Jatim 2013 ini, terangnya, sosok Bambang DH sudah tidak asing lagi, khususnya bagi kader PDI Perjuangan. “Kekuatan ketiga adalah relawan di luar partai, yang berkontribusi besar, sehingga SMS menang,” ujarnya.

Sebelum datang ke acara sosialisasi cagub-cawagub yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada Jatim 2013 di GOR Ki Mageti, Bambang DH menyempatkan diri menyapa masyarakat setempat. Acara menyapa warga dilakukan Bambang DH dalam acara dialog interaktif di Radio Sanjaya FM Magetan.

Selain jajaran pengurus, acara sosialisasi cagub-cawagub Jatim dari PDI Perjuangan itu dihadiri Bupati Sumantri. Juga para caleg PDI Perjuangan dari dapil setempat

 

 

Pemenang Pilkada akan Perkuat Bambang-Said

Sumber: pdiperjuangan-jatim.org

In ARTIKEL, JATIM, JAWA, KPU, NTT, PILKADA   Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>