PDIP Dalam Masalah Soal Pilkada

Share:

pdip1

 

 

Jakarta – partai demokrasi indonesia perjuangan ( pdip ) alami kekalahan di sekitar pemilihan kepala daerah( pilkada ).

calon yang diusung pdip di pilkada jawa barat ( jabar ) serta sumatera utara ( sumut ) gagal terpilih, apalagi di pilkada bali lalu demikianlah. walau pdip dapat menggugat hasil pilkada bali ke mahkamah konstitusi ( mk ).

sekretaris jenderal ( sekjen ) pdip, tjahjo kumolo meyakini bahwa pdip mendapatkan hasil positif dalam tiap-tiap pilkada 2013. “pdip punya signal positif. hasil pemilu 2009 apabila ketimbang capaian pilkada, memberikan soliditas kader partai, ” kata tjahjo di jakarta, senin ( 27/5 ).

Dia mengakui PDIP kalah di beberapa pilkada. Namun, calon kepala daerah yang diusung PDIP ternyata mendapat dukungan masyarakat luas. “Di Jabar dan Sumut memang kami kalah, tapi pasangan PDIP dapat peringkat suara terbanyak kedua, bahkan nyaris menang melawan gubernur incumbent,” tuturnya.

Seperti diketahui, PDIP mengusung kader internal partai untuk menjadi calon kepala daerah. Langkah tersebut cukup mengejutkan. Menanggapi hal tersebut, Tjahjo mengatakan, PDIP belajar dari pengalaman pilkada-pilkada sebelumnya. “Tahun lalu kita dengan mudah  mencalonkan orang lain. Saat ini, sepanjang suara PDIP cukup dan tidak perlu koalisi, maka kami coba dukung kader sendiri. Kecuali suara PDIP kurang dan harus koalisi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP, Marurar Sirait, mengatakan dalam menetapkan calon kepala daerah, PDIP tentu mendengarkan suara rakyat. Karena itulah, pria yang akran dipanggil Ara ini yakin PDIP dapat meraih hasil maksimal pada pemilu 2014. “PDIP pasti dengarkan suara rakyat. 2014 nanti sudah wakutnya PDIP berhenti jadi partai oposisi, caranya adalah dengan memenangkan pemilu dan dengarkan suara serta harapan rakyat,” kata Ara.

 

PDIP Dalam Masalah Soal Pilkada

Sumber: beritasatu.com

Advertisement
advertisement
PDIP Dalam Masalah Soal Pilkada | risal maulana | 4.5

Berita Lainnya