PAN NTB Daftarkan DCS Ke KPU

PAN Menimbang Usul Pilkada Tak Langsung PAN Menimbang Usul Pilkada Tak Langsung

PANMataram DPW PAN NTB Rabu ini mendaftarkan sebanyak 65 Daftar Caleg Sementara (DCS) ke KPU NTB. PAN mengklaim telah memenuhi kuota 30 persen caleg perempuan sesuai dengan amanat undang-undang. Selain mendaftarkan caleg, PAN juga mendaftarkan calon DPD serta caleg DPR RI secara nasional.

Wakil ketua DPW PAN NTB Thamrin Marjun kepada Global FM Lombok di Mataram Rabu (17/04) mengatakan, PAN NTB berkomitmen menjadi pendaftar pertama di KPU, karena sejak dibuka pendaftaran tanggal 9 April lalu, belum ada parpol yang sudah menyerahkan DCS ke KPU NTB.

Thamrin mengatakan, DPP PAN telah menginstrusikan kepada kadernya didaerah mulai dari tingkat wilayah hingga sub rayon atau tingkat RT agar bergerak merebut kemenangan pada pemilu legislatif 2014.

Ia menuturkan, PAN telah mengakomodir sejumlah tokoh masyarakat untuk menjadi caleg DPR RI seperti mantan ketua PPP NTB Izzul Islam, Zainul Arifin, Syafrudin ST, M Jabir, Syamsudin MK, Arifin dan beberapa nama tokoh lainnya. PAN optimis bisa meraih suara maksimal pada pemilu mendatang.

Sementara untuk calon DPD, PAN NTB telah menunjuk Thamrin Marjun sebagai satu-satunya kandidat DPD dari parpol bernomor 8 ini. Karena sesuai dengan UU No 8/2012, parpol dibolehkan mencalonkan anggota DPD.

” Saya sudah menyerahkan syarat dukungan 3.687 syarat dukungan dari minimal tiga ribu dukungan. Dukungan itu dalam bentuk KTP dan tandatangan langsung dari pendukung” kata Thamrin.

Sumber : (Global FM Lombok)

Leave a comment

Your email address will not be published.

*