You are here: Home » ARTIKEL » Mengantisipasi Golput Pada Pilkada, Bupati Lombok Barat Mengundang Warga

Mengantisipasi Golput Pada Pilkada, Bupati Lombok Barat Mengundang Warga

pilkada-jombang-angka-golput-diprediksi-40-persen

 

Mataram: untuk melindungi atau menambah partisipasi pemilih di pemilihan bupati kabupaten lombok barat, nusa tenggara barat ( ntb ), 23 september 2013, bupati zaini arony, mengundang perwakilan warga terpencil pemalikan, desa batu putih, kecamatan sekotong untuk berjumpa. pertemuan atas inisiatif komisi pemilihan umum ( kpu ) lombok barat untuk menjelaskan dengan lengkap sistem pemutakhiran data pemilih, tiga minggu ke depan.

“partisipasi pemilih di pilkada merupakan tantangan tiap-tiap penyelenggara pemilu. lalu, partisipasi pemilih di pilkada juga amat berarati untuk tiap-tiap pasangan calon kepala tempat saat mendapatkan suara di hari pemungutan, ” kata zaini, kamis ( 30/5/2013 ).

“Maka, Pemkab Lombok Barat  menjamin setiap warga Pemalikan dapat memperoleh KTP. Namun  dengan sarat, calon-calon pemegang KTP sudah mengantongi surat pindah dari daerah asal,” tambahnya.

Disebutkan, Kepemilikan KTP akan dilakukan melalui program E-KTP dengan mencantumkan alamat baru pemegang. Tetapi kembali, harus disertai dengan surat pindah.

Zaini Arony mengimbau, warga Pemalikan sebaiknya tidak menjadi golput di Pilkada, termasuk Pemilu 2014 dan Pilpres nanti. Imbauan juga berlaku bagi KPU sebagai langkah  antisipasi karena sedikitnya ada 300 Kepala Keluarga di wilayah  ini.

Seterusnya, 30 diantaranya, telah mengantongi surat pindah dan berniat menjadi warga Lombok Barat, serta  berharap dapat menyalurkan hak pilihnya di Pilkada Lombok Barat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lombok Barat Zulkarnain mengatakan, jaminan  setiap warga memperoleh E-KTP sesuai amanat Surat Edaran  (SE) Menteri Dalam Negeri  tentang penerbitan E-KTP.  SE itu jelas mengatur hak setiap warga negara memiliki KTP.

Sementara itu, Ketua KPU Lombok Barat Suhaimi Syamsuri mengatakan, bagi warga Pemalikan yang sudah memiliki KTP, pihaknya  akan memasukannya  ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Pemutakhiran data pemilih oleh PPS dengan dibantu PPDP

 

 

Mengantisipasi Golput Pada Pilkada, Bupati Lombok Barat Mengundang Warga

Sumber: rri.co.id

Scroll To Top