You are here: Home » KPU » KPU Kota Tangerang siapkan logistik Pilkada

KPU Kota Tangerang siapkan logistik Pilkada

KPU Kota Tangerang siapkan logistik Pilkada

KPU Kota Tangerang siapkan logistik Pilkada

Sindonews.com – Mendekati Pilkada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mulai mempersiapkan logistik Pilkada. Saat ini, KPU tinggal menunggu penetapan calon wali kota dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk mencetak sekira 1,4 juta surat suara.

“Logistik untuk pencoblosan sudah ditender di Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan sudah selesai. hanya tinggal menunggu penetapan calon dan DPT untuk dicetak,” kata Pokja Logistik KPU Kota Tangerang, Suyitno Adang, di kantornya, Kamis (18/7/2013).

Bila nantinya sudah ada penetapan calon dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) selesai baru menurut Adang surat suara ini akan dicetak. Jumlah 1,4 juta surat suara ini dihitung dari Daftar Pemilih Potensial Pemilu (DP4) saat launching Pilkada beberapa bulan lalu.

“Jumlahnya 1.242.880 data DP4 ditambah 2,5 persen cadangan, sehingga totalnya kurang lebih 1,4 juta surat suara,” jelasnya lagi.

Jumlah 1,4 juta surat suara ini nantinya akan disebar ke 2.921 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Selain surat suara menurut Adang KPUD juga akan menyediakan perangkat logistik yang ada di TPS seperti kotak suara, bilik suara, tinta, bantalan, paku, lem, pulpen dan name tag.

Sementara untuk Kotak dan Bilik suara, Adang mengaku tidak akan melakukan pengadaan, karena KPUD sudah memiliki kotak dan bilik suara.

“Hanya tinggal direparasi saja beberapa ada yang penyok, engsel lepas ataupun kunci gembok,” pungkasnya.

http://metro.sindonews.com

Scroll To Top