Hasil Quick Count Pilkada Merangin

Merangin

Info Pemilu.com,- Kabupaten Merangin Propinsi Jambi melakukan pemungutan suara di Pilkada Merangin 2013 yang digelar pada 25 Maret 2013 dan ditutup pukul 13.00.

Kabupaten Merangin adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jambi. Luas wilayahnya 7.668.61 kmĀ² dengan populasi 335.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Bangko. Kabupaten ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Sarolangun-Bangko dan terbagi menjadi 9 kecamatan yang terbagi lagi menjadi 141 desa. Empat pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih untuk Pemilihan Bupati Merangin 2013 tersebut adalah :
  1. Nalim-Salam (NASA) – NALIM (Incumbent) dan SALAM (Anggota DPRD Merangin)
  2. Syukur-Fauziah (SYUFI) – Syukur (Anggota DPD RI)
  3. Handayani-Jailani (HAJI) – Handayani (Anggota DPRD Jambi) Jailani (PNS)
  4. Haris-Khafid (HARKAD) – AL HARIS (Karo Umum Setda Propinsi Jambi.
Hasil Quick Count (Hitung Cepat) Pilkada Kabupaten Merangin beberapa Lembaga Survei di Indonesia menyebutkan :
  1. Nalim-Salam (NASA) – 24 % persen
  2. Syukur-Fauziah (SYUFI) – 26 % persen
  3. Handayani-Jailani (HAJI) – 11 % persen
  4. Haris-Khafid (HARKAD) – 39 % persen
Data yang masuk sementara sampai jam 18.00 WIB 90 % TPS
Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin melaksanakan pula penghitungan suara secara manual atau real count untuk pilkada Merangin 2013. Hasil Penghitungan Resmi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Merangin sementara sebagai berikut :
  1. Nalim-Salam (NASA) – persen
  2. Syukur-Fauziah (SYUFI) – persen
  3. Handayani-Jailani (HAJI) – persen
  4. Haris-Khafid (HARKAD) – persen
Untuk diketahui, Kabupaten Merangin memiliki empat Dapil dari 24 kecamatan. Masing-masing, Dapil I terdiri dari 7 kecamatan, yakni Bangko, Bangko Barat, Batang Masumai, Nalo Tantan, Renah Pemarat, Suangi Manau dan Pangkalan Jambu. Dapil II delapan kecamatan, yakni Tabir, Tabir Ulu, Tabir Selatan, Tabir Ilir, Tabir Barat, Tabir Lintas, Margo Tabir dan Tabir Timur. Dapil III empat kecamatan, yakni Pemenang, Pemenang Barat, Pemenang Selatan dan Renah Pemenang, Dan Dapil IV lima kecamatan, yakni Muara Siau, Jangkat, Lembah Masurai, Sungai Tenang dan Tiang Pumpung.
Sekitar 200 personil polisi dari Polda Jambi dikerahkan membantu pengamanan Pilkada Kabupaten Merangin pada 25 Maret 2013 ini. Polda Jambi juga akan menurunkan masing-masing satu tim Propam, Intel dan Kesehatan akan menyusul ke Merangin untuk membantu kegiatan personil Polda Jambi dalam menjalankan tugas Pam Pilkada di Kabupaten Merangin pada 25 Maret 2013. Pada H-2 hingga H+2, Polda Jambi kembali menurunkan personelnya untuk turut serta melaksanakan Pam Pilkada di sana. Pilkada di Kabupaten Merangin sudah masuk dalam tahapan penghitungan suara.
Sumber : CBC dot com

Leave a comment

Your email address will not be published.

*