Gugatan Sengketa Pilkada Kota Bandung Kandas di MK

Gugatan Sengketa Pilkada Kota Bandung Kandas di MK Gugatan Sengketa Pilkada Kota Bandung Kandas di MK
Gugatan Sengketa Pilkada Kota Bandung Kandas di MK

Gugatan Sengketa Pilkada Kota Bandung Kandas di MK

 

JAKARTA – Terkait permohonan sengketa Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandung 2013-2018 ditolak Mahkamah Konstitusi (MK). Sebelumnya enam  pasang Calon Walikota dan Wakil WalikotaBandung menggugat KPU Kota Bandung serta pasangan calon nomor urut 4 (empat).

Sebagaimana dilansir antarajawabarat.com, kesimpulan akhir rangkaian persidangan sengketa Pilwalkot Bandung di MK yang mengadili perkara nomor Reg.87/PHPU.D-XI/2013 dinyatakan keseluruhan alat bukti termasuk 28 saksi-saksi yang diajukan oleh pemohon ternyata gagal membuktikan.

Menurut Hikmat Prihadi, Koordinator Kuasa Hukum pasangan calon nomor 4 (M Ridwan Kamil dan Oded Muhamad Danial) pemohon gagal membuktikan adanya pelanggaran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung tahun 2013 secara terstuktur, sistematis dan masif yang dilakukan pasangan M Ridwan Kamil dan Oded Muhamad Danial selaku pihak terkait dan tim kampanye.

Menurut Hikmat, persidangan MK justru menunjukkan yang sebaliknya, yaitu Pilwalkot Bandung tahun 2013 berjalan sangat lancar, kondusif, aman dan tidak terjadi pelanggaran atau kecurangan secara terstuktur, sistemik dan masif yang dapat merusak asas pemilukada yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

reportase24.com

Leave a comment

Your email address will not be published.

*