You are here: Home » NTB » Golkar NTB Prioritaskan Caleg Perempuan

Golkar NTB Prioritaskan Caleg Perempuan

zainiMataram Ketua DPD Partai Golkar NTB, Dr. H. Zaini Arony, M.Pd., mengatakan, pihaknya akan bakal memprioritaskan calon legislative (Caleg) perempuan sesuai dengan amanah undang-undang pemilu. Di mana, kouta 30 persen perempuan bagi caleg di tingkat kabupaten hingga pusat telah terpenuhi. Kader perempuan di partai Golkar NTB telah dibekali secara berjenjang, sehingga kualitasnya sudah teruji.

“ DPR pusat telah kita seleksi calon dan keterwakilan 30 persen itu ada, dari 10 itu 3 orang sudah kita kirim nama calon wanitanya. Di DPRD provinsi juga demikian, 65 tiga puluh persennya sudah kita siapkan. Jadi prinsipnya tidak ada masalah,” kata Dr. H. Zaini Arony, M.Pd., kepada Reporter Global FM Lombok, di Mataram, beberapa hari lalu.

Zaini menambahkan dari total 65 kursi di DPRD provinsi ditargetkan akan mendapat 23 kursi pada pemilu 2014. Karena terjadi penambahan jumlah kursi di DPRD NTB dari 55 menjadi 66 kursi sehubungan dengan bertambahnya jumlah penduduk hingga mencapai 5,4 juta. Pada pemilu 2009 lalu, dari total 55 kursi DPRD NTB sebanyak 10 kursi dimiliki Partai Golkar.

Target tersebut lanjut Zaini, akan dapat terwujud dengan keyakinan dari hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) atas elektabilitas partai politik di wilayah NTB pada Desember 2012 lalu. Di mana, partai Golkar menempati peringkat teratas yakni 27 persen. Partai besar lainnya meraih 22 persen atau cukup jauh berada di bawah peringkat Partai Golkar.

Sumber : (Global FM Lombok)

Scroll To Top