DPT Pilbup Kecamatan Majalengka Sebanyak 51.658

DPT Pilbup Kecamatan Majalengka Sebanyak 51.658

DPT Pilbup Kecamatan Majalengka Sebanyak 51.658

MAJALENGKA – Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilbup Kecamatan Majalengka ditetapkan Jumat (19/7) di aula Kecamatan Majalengka. Hadir dalam kesempatan itu, Camat Majalengka Yusanto Wibowo dan Panwas Kecamatan Majalengka, Rakisa Abdul Haris disaksikan timses dari pasangan Suka dan timses pasangan Apang-Nasir.

Ketua PPK Majalengka, Adam Suhara menyebutkan, sesuai Keputusan KPU Kabupaten Majalengka Nomor 01/Kpts/KPU-Kab-011.329129/IV/2013 tentang tahapan, program dan Jadwal Penyelenggaraan Pilbup Majalengka Tahun 2013, pelaksanaan penetapan DPT Pilbup tahun 2013 ditetapkan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada tanggal 19 Juli 2013, setelah sebelumnya melalui rangkaian tahapan dan jadwal dimulai tanggal 16 Mei, yakni pencoklitan oleh Petugas Pantarlih dan PPS.

Untuk wilayah PPK Kecamatan Majalengka tadi malam pukul 00.00 telah disyahkan DPT Pilbup tahun 2013 ini oleh PPS di empat desa dan 10 kelurahan yang pelaksanaannya dipusatkan di aula Kecamatan Majalengka. Pengesahan dihadiri seluruh anggota PPS se-Kecamatan Majalengka dan perwakilan dari dua tim sukses pasangan calon.

Disebutkan Adam, jumlah Daftar Pemilih Tetap untuk pesta Pilkada khusus di Kecamatan Majalengka, laki-laki 25.333 dan perempuan 26.325 dengan total 51.658 pemilih. Jumlah ini turun 60 pemilih dibandingkan DPT Pilgub Jabar. Kemungkinan diakibatkan mutasi kependudukan, meninggal atau ubah status dari sipil ke militer.

Camat Yusanto Wibowo SIP MP berharap, tahapan penyelenggaraan pilkada bisa terus berjalan dengan sukses tanpa ekses serta aman. Jangan sampai menimbulkan perselisihan gara-gara beda pilihan. “Rakyat sudah tahu mana pemimpin yang harus dipilih. Semua elemen masyarakat khususnya Kecamatan Majalengka harus menjadi contoh untuk kecamatan yang lainnya,” ujarnya.

Menurut Adam, sebenarnya timses empat pasang cabup telah dihubungi, namun hanya dua yang hadir. Adam menyampaikan ucapan terima kasih atas fasilitasi dan dukungan dari pihak pemerintahan dalam hal ini Camat Majalengka beserta jajarannya termasuk para kuwu/lurah, RT dan RW.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada para anggota PPS dan seluruh Pantarlih yang telah bekerja keras sampai ke penetapan DPT,” pungkasnya.

radarcirebon.com

In PILKADA   Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>