DKPP Mengadili Penyelenggara Pemilu

DKPP Bantah WIN Akan Menang dan Achmad - Masrul Digugurkan

DKPP Bantah WIN Akan Menang dan Achmad – Masrul Digugurkan

Adanya informasi yang bahwa Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan membuat keputusan memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau Wan Abubakar – Isjoni (WIN), dengan menetapkannya menjadi peserta Pemilu Kada gubernur dan wakil gubernur Riau dibantah.
Selain itu DKPP juga tidak benar akan mendiskualifikasi pasangan Achmad – Masrul Kasmy sebagai peserta Pemilu kada. Bantahan tersebut dikatakan Anggota DKPP Neslon Simanjuntak menjawab wartawan baru baru ini di Pekanbaru. “Itu tidak benar, sebab DKPP masih melakukan beberapa kali sidang lagi, bahkan DKPP masih memerlukan keterangan sejumlah pihak dan saksi sebelum mengambil keputusan,” dalihnya.
Menurut Nelson S, setelah sidang beberapa kali, semua anggota DKPP melakukan rapat pleno untuk memutuskan terkait dengan laporan yang disidangkan. “Kasus Pemilu kada Jatim jangan jadi patokan atau acuan bagi siapa saja yang tidak puas dengan keputusan penyelenggara Pemilu baik KPU maupun Bawaslu,” tegasnya di sela-sela Rakor dan Pelatihan Pengawasan Pemilu di Pekanbaru.

riau24.com