BKH- Nope Terima Kekalahan di Pilgub NTT

Share:

BKH-Nope-013Info Pemilu.com,- Kupang – Walau KPU NTT sebagai penyelenggara pemilu gubernur (Pilgub) belum mengumumkan hasil rekapitulasi perhitungan suara menetapkan calon gubernur terpilih, tapi pasangan calon gubernur Benny Kabur Harman- Willem Nope (BKH- Nope) menyatakan menerima kekalahan di Pilkada NTT. “Berdasarkan hasil rekapitulasi sementara yang dilakukan KPU dan yang dilakukan BKH-Nope center, kami sudah kalah,” kata calon gubernur Beny Kabur Harman, pada acara ramah tamah dan syukuran yang diselenggarakan BKH- Nope di Kupang, Jumat 22 Maret 2013 malam.

Menurut dia, melihat perolehan suara pada pilgub NTT 2013 pada BKH- Nope, sebagai manusia pasti kecewa. Kekecewaan itu bukan karena tidak bisa menjadi gubernur. Tapi lebih dari itu, karena niat baik untuk membangun daerah ini tak diapresiasi dengan baik.

Karena terpilih atau tidak pada hajatan pilgub ini adalah realitas yang harus dihadapi. Yang terpenting adalah cita- cita, niat tulus, dan komitmen untuk membangun daerah ini tidak berhenti pada moment pilgub.

“Jika gagasan pembaharuan seperti yang diemban BKH- Nope bila tetap dipegang para pendukungnya, cepat atau lambat gagasan itu akan menjadi kenyataan,” kata Benny.

Dia meminta pendukung BKH- Nope untuk tidak kecewa dengan perolehan suara dan telah memilih BKH- Nope pada pilgub 2013. Para pendukung diminta untuk tetap mengambil sikap positif dalam menyikapi masih rendahnya perolehan suara dukungan untuk BKH- Nope. “Diharapkan para pendukung terus melakukan konsolidasi berkaitan dengan pemantapan perubahan,” katanya.

Hal senada diungkapkan Calon Wakil Gubernur, Wellem Nope yang menerima kekalahan di Pilgub NTT. “kalah atau menang adalah sesuatu yang harus diterima dalam proses politik,” katanya.

Menurut dia, salah satu kegagalan perolehan suara BKH- Nope yang minim adalah partai tak bekerja. “Untuk menang, tidak bisa hanya berharap pada tim keluarga dan tim BKH,” katanya.

Advertisement
advertisement
BKH- Nope Terima Kekalahan di Pilgub NTT | admin | 4.5

Berita Lainnya