Besok, KPU Umumkan Hasil Pilkada NTT

Djidon de Haan

Djidon de Haan

Info Pemilu.com,- Kupang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT), besok, 27 Maret 2013, akan menggumumkan hasil pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT periode 2013-2018.

“KPU mengambil hari terakhir pleno rekapitulasi perhitungan suara, karena belum semua kabupaten menyelesaikan pleno perhitungan suara tingkat kabupaten,” Juru Bicara KPU, Djidon de Haan, Selasa, 26 Maret 2013.

Sesuai jadwal yang ditetapkan, rekapitulasi dan pleno penetapan perolehan suara tingkat kabupaten dan kota dilaksanakan pada 23- 24 Maret. Sedangkan tingkat provinsi dilaksanakan pada 25- 27 Maret.

Namun KPU NTT memilih hari terakhir yakni 27 Maret untuk melakukan pleno rekapitulasi perhitungan suara dan pleno penetapan paket terpilih. “Kalaupun pilgub dilaksanakan dalam dua putaran, pleno itu pun yang akan menetapkannya,” katanya.

Ketua KPU NTT, Jhon Depa mengatakan, secara resmi KPU kabupaten/kota akan menyerahkan hasil pleno rekapitulasi ke KPU NTT. Selanjutnya, pada hari yang sama dilanjutkan dengan pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat provinsi dan penetapan paket terpilih. “Dari pleno perhitungan suara, barulah diketahui apakah pilgub dilaksanakan dalam satu putaran atau dua putaran,” katanya.

In NTT  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>