JS

 

 

PEKANBARU- peta politik di riau sekian hari paling akhir sukar ditebak. surprise untuk surprise serta sukar diprediksi terus berlangsung. di antaranya, saat bupati rokan hulu, achmad sukses mendapatkan perahu demokrat untuk maju pada pilgubri september mendatang.

perihal ini sekalian mengubur hasrat ketua dpd demokrat riau yang juga wakil gubernur riau, hr mambang mit untuk menggunakan perahu yang sama. saat turun dari pesawat di bandara international sultan syarif kasim dua, minggu ( 26/5 ), achmad tidak dapat menyembunyikan rona kebahagiaan. “inikan telah ketentuan partai, kita mesti ikuti, kata achmad pada media yang sudah menunggunya.

sebagai langkah persiapan, menurut achmad, pihaknya merencanakan dapat lakukan deklarasi serta dapat di hadiri sebanyak pengurus dewan pimpinan pusat ( dpp ) demokrat, layaknya ketua harian syarif hasan, wakil ketua edi baskoro yudhoyono, marzuki alie, jhonny allen serta sebanyak pengurus dpp yang lain, terhitung ketua dpd i demokrat riau, hr mambang mit.

sesuai isi rekomendasi serta telah jadi ketentuan terus, kita dapat membentuk tim pemenangan serta lakukan deklarasi, selasa besok. disamping itu, dalam sk yang ditujukan pada ketua dpd i partai demokrat riau, mambang mit untuk turut serta mendaftarkan pasangan yang diusung partai demokrat ke kpu, tukasnya.

Dikatakan, kepastian penunjukan dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur Riau dari Demokrat diperoleh, Sabtu (25/5). Surat Keputusan Rekomendasi Cagubri dari Majelis Tinggi Partai Demokrat itu diserahkan Ketua Harian DPP Demokrat, Syarif Hasan. “DPP berpesan agar semua kader Demokrat bersatu dan mensolidkan barisan untuk memenangkan kami,” ujar Achmad.

Achmad membantah kalau dirinya sudah mengkhianati Ketua DPD I Demokrat Riau, Mambang Mit yang juga maju sebagai bakal calon gubernur Riau (balon gubri) dari Demokrat. “Tidak, tidak ada yang mengkhianati karena ini murni keputusan partai, ya kita harus ikuti,” papar Achmad.

Ketua DPD II Demokrat Rokan Hulu ini pun membantah kalau dirinya telah melakukan penyuapan terhadap para petinggi partai Demokrat untuk mendapatkan perahu partai Demokrat. “Tidak ada itu, semua murni keinginan dari partai,” kata Achmad.

Sebagai persiapan Pilgubri, Achmad telah menggandeng Masrul Kasmy yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Kepulauan Meranti sebagai wakilnya dan hal itu juga tertera dalam isi surat rekomendasi Majelis Tinggi DPP Demokrat. “Berhubung kursi kita kurang satu, kita telah berkoalisi dengan PBR dan itu sudah berdasarkan surat keputusan DPP PBR nomor 1210 DPP PBR,” ujarnya.

Achmad menyatakan, tanggal 28 nanti, pihaknya akan mendaftar ke KPU Riau sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Riau periode 2013-2018. “Sebelum mendaftar, kita akan lakukan deklarasi pasangan yang dihadiri beberapa orang pengurus DPP Demokrat,” tutupnya.

Berdasarkan surat keputusan Mejelis Tinggi DPP Demokrat tanggal 24 Mei dengan nomor 27 tahun 2013, Achmad dan Masrul Kasmy (Wakil Bupati Kepulauan Meranti) resmi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Riau dari Demokrat

 

Besok Deklarasi, Achmad telah Resmi mendapatkan Perahu Demokrat

Sumber: fokusriau.com