Warga kota Padang menyambut pesta demokrasi 30 oktober 2013

Tak terasa tiga bulan lagi, warga Kota Padang akan melaksanakan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) pada 30 Oktober 2013. Antuasiasme warga Kota Padang terhadap Pilkada Oktober 2013 sangat besar untuk menyambut pesta demokrasi itu. Warga yang terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang tidak ada di tempat saat ditemui oleh petugas KPU (Komisi Pemilihan Umum) Padang, dapat mempengaruhi kualitas data dari KPU. Jumlah surat pemilih tidak boleh melebihi dari jumlah DPT yang ada.

Seperti yang dinyatakan oleh Alison Putra, Ketua KPU Kota Padang, bahwa Pilkada 30 Oktober mendatang merupakan Pilkada dengan pasangan terbanyak. Jumlah Cawako (Calon Walikota) dan Calon Wakil Walikota (Cawawako) yang akan mengikuti Pilkada 30 Oktober 2013 ada 10 pasangan.

Lanjutnya, logistik yang pernah digunakan pada pemilihan sebelumnya masih bisa digunakan kembali. KPU juga telah menetapkan sistem yang akan digunakan pada Pilkada besok, yakni sistem mencoblos.

“Antuasiasme dari warga Kota Padang terhadap Pilkada mendatang terlihat ketika para warga ingin berfoto bersama dengan Cawako dan Cawawako yang akan dipilih pada 30 Oktober nanti. Warga juga sepertinya tak mempermasalahkan jalur Cawako dan Cawawako. Apakah beliau dari jalur partai tertentu atau jalur independen. Bagi mereka adalah kinerja yang baik untuk memajukan kota Padang,” ucap Alison Putra.

Semoga dengan Pilkada 30 Oktober mendatang, akan melahirkan pemimpin yang dapat membawa Kota Padang ke arah yang lebih baik lagi. Warga Kota Padang sangat menggantungkan harapan mereka kepada pemimpin Kota Padang yang terpilih nanti. Jadi, jangan lupa gunakan hak pilih suara pada Pilkada 30 Oktober 2013. Karena satu suara dapat menentukan nasib Kota Padang untuk lima tahun ke depan.

(padangtoday.com)

Leave a comment

Your email address will not be published.

*